Saturday, May 9, 2015

7 Genre film paling menarik


Jika teman-teman ingin menonton sebuah film pasti kalian bakal ngomong"nih film genre-nya apa?", "ehh keren ya film action-nya", "coeg serem banget nih film horror" nah sekarang pertanyaan-nya apa sih sebenarnya arti dari genre action atau horror tersbut. Genre dari sebuah movie itu sangat penting untuk mengetahui movie ini bakal mengarah kemana, contohnya dalam film action jalan cerita dalam film itu pasti akan ada aksi perkelahian, kejar-kejaran, tembak-tembakan dan lain sebagai-nya. Nah untuk lebih jelas-nya silahkan baca artikel dibawah ini. cekidoot!!

1. Action





















Pasti teman-teman sudah tahu dong dengan film The raid 2 Berandal, itu merupakan satu dari sekian banyak film action di dunia. Film dengan genre action sendiri memiliki lebih banyak penggemar ketimbang dengan genre lain. Mengapa? tentu saja karena dalam film action para penonton disajikan dengan aksi para aktor, animasi yang keren, pertumpahan darah, peperangan, dan lain sebagainya. Genre action itu sendiri juga hampir mirip dengan adventure atau bahkan bisa dikatakan sama, film action meliputi :
- Martial arts
- Konflik
- Perang antar bangsa atau bahkan perang antar makhluk asing (seperti The Avengers)
- Spy (Mata-mata)
- Magic (Sihir)
- Dsb.

2. Adventure


Harry Potter film yang diangkat dari novel J.K Rowling ini merupakan film yang masuk kategori adventure. Dalam film Harry potter diceritakan kisah tentang seorang anak bernama Harry yang masuk sekolah penyihir dan dari situlah kisah Harry dimulai. Perbedaan genre adventure dengan action ialah adventure menceritakan kisah petualangan tokoh utama dalam cerita.

3. Comedy

Jika teman-teman ingin ketawa terbahak-bahak, bosan dengan film action atau dengan film lainnya maka film Komedi solusi-nya. Dalam film komedi para penonton disajikan dengan tingkah konyol dari para aktor, cerita yang lucu, dan lain sebagainya yang dapat membuat para penonton tertawa. Contoh dari film Komedi ini ialah 21 jump street dalam film ini menceritakan 2 orang pemuda yang menjadi polisi setelah lulus dari SMA, tingkah konyol dari dua aktor ini sukses membuat para penonton terhibur. Mimin pun juga ngakak saat nonton film ini :D

4. Fantasy

Dalam film ber-genre fantasy penonton diajak untuk berimajinasi dalam film buatan yang dibuat oleh sang pengarang. Cerita dari fantasy lebih mengarah ke hal-hal yang supranatural dan sihir dan biasanya mengambil setting waktu pada abad pertengahan kebawah. Contoh dari film ber-genre fantasy ialah Hercules, Hercules ialah seorang anak setengah dewa (demigod) yang memiliki kekuatan super yang dapat mengalahkan berbagai macam monster mulai dari singa sampai dengan hydra.

5. Historical

Historical menceritakan sebuah kisah nyata yang terjadi pada masa lampau, yah walaupun ada sedikit diubah dari ceritanya tapi tetap mengandung aspek histori karena tidak mengubah cerita utama dari sejarah itu sendiri. Genre Historical ada 2 macam : Historical dan Historical fiction, Historical fiction itu ialah mirip dengan historical tetapi perbedaannya ialah dalam Historical Fiction memiliki aspek fiksi yang membuat cerita itu kurang nyata dimata masyarakat. Contoh film Historical yaitu The Eagle.

6. Horror

Horror!! yak ini adalah salah satu genre favorit para penikmat film, dalam film horror biasanya menceritakan kisah hantu, monster, pembunuh berantai, dan pembataian masal. Semakin menakutkan cerita sebuah film horror maka semakin banyak pula yang senang dengan film tersebut, film horror yang berhasil yaitu film yang dapat membuat penontonnya teriak, shock, dan bahkan sampai membuat penontonnya histeris. Contoh film genre horror ialah Annabelle yakni boneka yang berbentuk anak kecil dengan wajah menakutkan ini sukses membuat takut para penonton.

7. Romance

Siapa sih yang gak kenal dengan genre romance? hampir seluruh anak Indonesia tahu apa itu genre romance. Genre ini sudah menjadi favorit ditanah air, kebanyakan film di tanah air merupakan film yang ber-genre Romance mulai dari Sinetron sampai dengan film layar lebar. Sebenarnya sih tanpa mimin jelaskan pun teman-teman juga ngerti maksud dari romance itu sendiri, tapi tak apa lah mimin bakal jelasin. Romance adalah cerita cinta antara tokoh utama cowok dan tokoh utama cewek, yang memiliki kisah cinta yang sangat romantis, rumit, lebay, konyol, dan sedih. Contoh dari film genre romance ialah Hijabers in Love yang dirilis 4 september kemarin, kalau mimin sih belum tau jalan cerita dari film ini tapi sepertinya film ini berhasil mendapatkan hati penonton khususnya untuk cewek yang berhijab.

Nah itulah beberapa Genre film yang sudah sangat terkenal untuk para penonton, sebenarnya masih banyak sih genre yang lain. Nanti mimin bakal posting beberapa genre film selain 7 genre diatas. Cukup sekian ya teman-teman. Terima kasih, semoga bermanfaat :). 



No comments:

Post a Comment